Touring Tapal kuda mengisi liburan kuliah (bagiain 2-probolinggo)

Assalamualaikum wr wb

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

lanjutan dari cerita yang kemarin sesampainya di rumah salah satu teman, kami memutuskan untuk menginap beberapa hari di sana. sesampainya di sana kami di sambut oleh keluarga si empunya rumah dengan ramah, malah mungkin terlalu over ramahnya.. hehehe…. setelah beres-beres barang bawaan, kami istirahat sebentar sambil ngobrol-ngobrol nggak jelas…

setelah rasa lelah sudah mulai berkurang baru kami bersiap untuk mandi (nggak perlu di ceritakan ya… mandinya kayak gimana hehehe), yang jelas mandinya antre gantian, nggak bareng-bareng.. hehehe :D. di malam yang pertama di probolinggo kami tidak kemana-mana, hanya ngopi di rumah dan main kartu remi sampek larut malam, kalo nggak salah selesai kira-kira pukul 02:00 dini hari.. kalo cuma main saja dan nggak ada hukumannya bagi yang kalah y nggak seru, jadi di permainan remi yang kami mainkan siapa yang kalah mukanya di jepret sama jepitannya baju (nggak tahu istilahnya apa namanya)…

DSC00829 DSC00837 DSC00838 DSC00841 DSC00842 DSC00844

setelah sudah merasa lelah dan rasa ngantuk melanda kami putuskan untuk istirahat (pas lagi istirahat nggak perlu diceritakan..) skip…skip…skip.. keesokan harinya kami (saya dan ke 4 teman saya) berencana untuk ke pulau gili, yang masih di kawasan kabupaten probolinggo. mandi-persiapan-sarapan (inilah enaknya menginap di rumah teman daripada di hotel, semuanya gratis.. hehehe). setelah siap akhirnya kamu berangkat cuzzzzz…..! ke pelabuhan probolinggo (lupa namanya)

sampai di pelabuhan kami memarkir motor kami, bapak tukang parkirnya kebetulan ramah banget,… jadi tenang buat parkir motornya…. setelah itu kami naik entah itu perahu atau kapal, yang jelas ukurannya itu sekitar panjangnya 15 meter dan lebarnya 5-7 meter… biaya menyebrang lumayan murah cuma 7000 rupiah

DSC00848 DSC00849 DSC00851

sistemnya kayak angkot, jadi nunggu penuh dulu “anggap saja” perahu-kapal ini berangkat menuju pulau gili. pelayaran dari pelabuhan menuju pulau gili sekitar 1 jam. namun di jamin tidak akan membonsan kan… soalnya memang asyik, selain karena terpaan angin laut yang khas juga kapal yang geal-geol yang terkena ombak laut… seru dah pokonya…

rata-rata yang menyebrang dari P.gili ke probolinggo begitu juga sebaliknya adalah para pedagang. terutama para pedagang untuk kebutuhan pokok. skip…skip…skip…. setelah 1 jam akhirnya sampai di pulau gili…

DSC00865 DSC00866

sebelum sampai di pulau gili sempat terbayang bagaimana indahnya dan bersihnya pasir putih dan membuat semakin tidak sabar untuk sampai dan mandi di pantai. namun setelah sampai perasaan kecewa pun muncul… gimana tidak, kondisi pulau Gili baik itu pesisir pantai dan pemukimannya kumuh mas dan mbak bro…. terutama pantainya yang penuh dengan sampah… keinginan untuk mandi di pantai pun sirna.

kami di pulau gili di sambut oleh salah satu saudara dari teman saya, orangnya ramah banget, malah terlalu ramah.. disini secara keseluruhan penduduknya adalah orang madura, bisa dikatakan kalau pulau gili ini adalah miniaturnya pulau madura. ternnyata orang madura itu ya ramah-ramah, dan luman (bahasa indonesianya dermawan kali ya..?, pokonya suka memberi, lah intinya…) buktinya kami di beri hasil tangkapan para nelayan secara cuma-suma a.k.a GRATIS.. padahal yang di beri adalah cumi, dan ikan togkol, nggak tanggu-tanggu dua ember penuh di kasihnya gan (1 ember berukuran 1 liter dan 1 ember berukuran kekitar 5 liter.. lumayan kan..?) kalau di jual bisa lumayan ini… apalagi cumi dan tongkol hargnya mahal… heheh

setelah puas muter-muter (sebernarnya sih belum puas, cuman udah nggak betah panasnya dan lingkungannya yang padat dan cenderung kumuh) kami memutuskan untuk balik ke probolinggo.

DSC00868DSC00882 DSC00881 DSC00880

skip…skip…skip… kami sampai di rumah dengan selamat, dan malamnya kami datang ke salah satu teman kami yang lain di probolinggo. katanya ada makan-makan untuk syukuran adiknya yang baru disunat.. setelah maghrib kita pun meluncur untuk berburu makanan gratis… hahaha setelah itu nongkrong di cafe.. dan akhirnya pulang…. keesokan harinya cuss….! ke jember…

bersambung……

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Touring Tapal kuda mengisi liburan kuliah (bagiain 2-probolinggo)

1. Ping balik: rujak petis khas pulau gili… mak CLEEENG,,…..! gan rasnya…. | ardho Rodadua