rujak petis khas pulau gili… mak CLEEENG,,…..! gan rasnya….

assalamualaiku,

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

saat main ke pulau gili yang saya ceritakan di sini, saya mampir di salah satu rumah saudara temen saya, tentunya bersama teman-teman ayng lainnya.. dan kebetulan saya dan teman-teman di suguhi makanan yang tidak asing dimata kami.. suguhannya adalah RUJAK PETIS…

DSC00877

sekilas dari tampilan rujaknya sih nggak ada yang aneh dari rujak-rujak yang pernah saya makan. isinya adalah

  1. tahu
  2. tempe
  3. timun
  4. lontong
  5. toge
  6. bayam

namun yang beda dari rujak khas pulau gili adalah bumbunya yang lebih encer dari rujak pada umumnya… berhubung udah lapar, saya sikat aja ini rujak.. dan kesan pertama…… Mak Cllleeeeenggg….! di suapan pertama jujur saya kaget saat makan ini rujak… asinnya bukan main dan aromanya amis khas ikan…  teman-teman saya pada nggak habis, namun untuk saya pribadi berhubung sungkan sama yang punya rumah jadi ya saya habiskan saja ini rujak.. walau rasanya nggak karu-karuan…

setelah habis saya sempat berpikir apa yang buat rujak ini nggak sengaja garamnya kebanyakan, jadi rujaknya jadi super duper asin kayak gini, amis pula aromanya… namun saat kami pindah rumah ke rumah saudara teman saya yang lainnya kami di suguhi dengan menu yang sama.. yaiitu RUJAK PETIS… dalam hati saya mbatin (semoga nggak kayak rujak yang tadi) dan ternyata…. eng…ing…eng…. sama gan rasanya…. asin buanget….. nggak ada sedap/gurihnya sama sekali… dan usut-punya usut warga di pulau gili kalau membuat rujak petisnya beda sama petis yang kita gunakan… kasarnya petisnya di sana masih olahan pertama (katanya sih gitu)…. pantesan rasanya bener-bener jegeeeerrr…!

semoga bermanfaat….

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di kuliner. Tandai permalink.

3 Balasan ke rujak petis khas pulau gili… mak CLEEENG,,…..! gan rasnya….

  1. Dini berkata:

    Haha, jadi rasanya asin?
    Seperti kelebihan garam, begitu?

    Suka

Tinggalkan Balasan

