Harga BBM Turun Konsumen seneng, pengelola SPBU puyeng….

assalamualaikum wr wb

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

lagi dan lagi harga BBM turun dikarenakan minyak mentah dunia yang semakin anjlok… naik turunnya harga BBM ini kerap mempengaruhi naik dan turunnya harga-harga komoditi lainnya yang paling fital adalah bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, cabe dan teman-temannya..

bbm-naik-lagi

namun bukan itu bahasan kali ini. yang akan saya bahas adalah bagaimana pontang-pantingnya pengelola SPBU menghadapi naik-turunnya harga ini… memang sih, para pengelola SPBU bukan lah orang yang memiliki uang yang sedikit, hampir semuanya orang yang berduit.. walau begitu usaha untuk mengelola SPBU tidak bisa dihindarkan dari kerugian yang besar… namun juga bisa mendatangkan untung yang besar pula bagi pengelolanya…

seperti yang saya kutip dari wartakota

Seperti yang diungkapkan Musnasi selaku Staff pengelola SPBU34.12901 di Jalan Minangkabau Timur, Manggarai, Jakarta Selatan.

“Ruginya sekitar 30 ton dikalikan selisih harga turun saja. Tentu cukup banyak karena sebelum harga dinaikkan pemerintah kita masih punya banyak stok bbm,” katanya kepada Warta Kota, Kamis (1/1/2015) malam.

gila kira-kira berapa ya kerugian yang didapat oleh sang pengelola SPBU 30 ton x Rp 900 (saat BBM harga 8500 turun ke 7600). 30 ton(30.000L) X 900 = 27.000.000 rupiah

dan sekarang BBM mau turun lagi ke angka 6500…. tambah makin rugi dah….. awalnya membeli BBM dengan harga lama yang masih mahal dan tiba-tiba menjualnya dengan harga yang sudah diturunkan… ya jelas rugi lah.. namun ya mereka para pengelola SPBU ya tidak bisa berbuat apa-apa..

berita_97487_800x600_spbu

namun turunnya harga BBM pengelola SPBU ada juga yang bersukur, masih sama di kutip dari wartakota

Di sisi lain Musnadi ikut gembira dengan adanya penurunan harga bbm ini. Sebab, katanya, sejak harga bbm dinaikkan beberapa bulan lalu, omset SPBU berkurang drastis.

“Sejak bensin mahal yang beli jadi berkurang. Pasokan juga jadi dikurangi, dari sebelumnya 24 kilo liter menjadi 14-16 kilo liter. Ini malah bagus kalau diturunkan (harga premium) meskipun kita rugi,” ujar Musnadi.

Sepengamatan Musnadi, penurunan harga bbm sejak pukul 00.00 atau bertepatan dengan tahun baru ini belum terasa dampaknya. Tidak ada antrean kendaraan dan penjualan tetap normal seperti biasanya.

“Soalnya kan ini lagi libur juga. Banyak orang lagi liburan atau berada di rumah masing-masing. Jadi perubahannya belum begitu terasa,” kata Musnadi.

dengan murahnya harga BBM jadi stok BBM untuk SPBU bisa ditambah jumlahnya….

semoga bermanfaat…

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

6 Balasan ke Harga BBM Turun Konsumen seneng, pengelola SPBU puyeng….

  1. Dini berkata:

    Wa’alaikumsalam Wr. Wb.
    Harga bensin murah, semoga bisa digunakan untuk hal yang positif dan makin nggak boros.

    Suka

  2. nbudie berkata:

    hahha…. Negeri ku yang ********

    Suka

  3. nbudie berkata:

    Harga BBM kayak harga Sembako … naik tuyun

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s