Bikers = arogan di jalan..?

assalamualaikum.wr.wb

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

[postingan curahan hati] seperti judul yang tertera di atas, di mata masyarakat kenapa bikers cenderung di cap arogan saat berkendara dan gak mau ngalah…? memang sih di lapangan biasanya terlihat seperti itu, namun juga tidak semua bikers pun seperti itu.. masih banyak bikers yang sopan dan saling menghargai para pengguna jalan yang lainnya.

aroooogan

untuk saya pribadi juga sering menemui entah itu saat saya menuju ke kota perantauan atau saat touring ke luar kota, menemui para biker (sepertinya anak club, dilihat dari atributnya) saat berkendara di jalan baik itu sendiri atau dengan rombongan saat berkendara dan kebanyakan pasti arogan dan gak mau ngalah… entah apa yang dipikirkan oleh biker” biker tersebut.. memang kelengkapan safty riding sudah dipakai dengan lengkap, namun jika model berkendara kayak gitu (arogan dan gak mau ngalah) apa gunanya..? ya tetap saja gak safety, safetygear pun gak ada gunanya..

klub-motor-bersirene-strobo

seperti pengalaman kemarin saat saya habis ridding dari Gresik menuju jombang, pada saat riding saya mau mendahului truck petikemas, jarak aman dengan pengendara didepan yang berlawanan arah sudah saya perkirakan cukup dan lebar jalan  juga lebar banget mungkin ada 15 meter, lebar karena jalan antar kota.. saat posisi saya udah sejajar dengan truck, dari arah berlawanan ada motor matic dengan atribut  biker dengan lampu strobo melaju dengan kecepatan yang lumayan tinggi dan tidak memperlambat kecepatannya padahal jelas-jelas ada saya yang mau mendahului truck… motor tesebut menggambil jalur kanan, jadi berdekatan dengan garis pembatas jalur dua arah…. entah apa yang di pikirkan oleh biker tersebut dia tidak mau melamban/mengambil jalur kiri padahal jalan saat itu lebar dan sepi “intinnya tetap pada jalurnya dan gak mau memberi kesempatan saya untuk mendahului truck”.. dan pada saat saya sudah berada sedikit didepan truck saya langsung bermanufer mengambil jalur kiri untuk menghindari tabrakan dengan biker yang berlawanan arah tadi.. ya Alhamdulillah manufer yang saya lakukan berjalan lancar… misal kalo tidak…? naudubillah dah…..

sekian curahan hati saya saat di jalan.. hehehehe….

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Biker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

