dunia otomotif indonesia, berada di level global..?

assalamualaikum wr.wb

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

sudah sekian lama tepatnya berbulan-bulan blog tidak terurus dikarenakan kesibukan perkuliahan dan menumpuknya tugas-tugas yang diberikan oleh bapak dan ibu dosen,,, maklum sudah masuk semester tua.. hehehe…

walau sudah sekian lama blog tidak terurus dan macetnya postingan artikel, si pemilik warung masih tetap mengikuti perkembangan otomotif Indonesia secara intensif, khususnya untuk dunia otomotif roda dua.  beberapa bulan ini memang lagi gencar-gencarnya produsen otomotif roda dua melaunching produk-produk terbarunya..  namun yang menjadi sorotan adalah jenis produk motor yang di perkenalkan adalah jenis motor premium, baik itu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, bahkan produk-produk eropa juga ikut andil dalam memanaskan persaingan di pasar otomotif roda dua Indonesai. dengan produk-produk premium yang diperkenalkan ke masyarakat apakah ini suatu tanda bahwa dunia otomotof indonesia berada di level yang berbeda dengan beberapa tahun lalu…?

katakanlah pada tahun tahun 2007 lalu persaingan panas otomotif roda dua hanya persaingna  motor-motor entry level, seperti moped dan motor matic. namun sekarang ini produsen otomotif cenderung bermain di kelas yang berbeda, yaitu kelas motorsport dan matik premium. kita ambil contoh persaingan produk di motorsport 150cc dan 250cc, dan persaingan produk-produk CBU yang berkubikasi mesin yang lebih besar lainnya.. produsen otomotif pada gencar-gencarnya memasukkan motor-motor premiumnya ke  line-up pemasaran produknya.. padahal harga yang di patok untuk memboyong motor premium tersebut juga tidak murah.. apakah ini tanda berkembangnya perekonomian masyarakat indonesia..? yang menyebabkakn produsen otomotif di Indonesai pada percaya diri untuk memasarkan produk-produk premiumnya di Indonesia.

perkembangan otomotif roda dua Indonesai semakin lama semakin mendekati level otomotif global. dimana motor-motor entry level semakin sedikit pembaharuannya dan produk-produk premium berbondong-bondong menyerang pasar Indonesia.

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di produk. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s