begitu penting kah prestasi pabrikan motor di motoGP dengan penjualan motor.? atau malah sebaliknya.?

assalamualaikum 

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

 

beberapa hari blog ngelowong kosong gak keisi artikel (koneksi lemot). motoGP merupakan ajang balab paling bergengsi dan juga paling mahal (di kategori motor). di motoGP juga menjadi suatu ajang pembuktian oleh para pabrikan motor untuk saling beradu teknologi. bisa ikut serta saja sudah menjadi gengsi tersendiri bagi pabrikan motor (walau tidak pernah/jarang juara)

tidak di pungkiri lagi kalau motoGP adalah ajang balap yang bisa dikatakan paling mahal. dengan teknologi yang selalu bertumbuh dan terupdate jelas pasti dibutuhkan riset untuk membuat mesin dengan teknologi yang terbaru. dalam riset pengembangan mesin juga membutuhkan dana yang tidak sedikit tentunya. kita ambil contoh saja suzuki, kawasaki, aprilia, proton yang tidak kuat dengan biaya riset pengembangan mesin yang semakin mahal maka akhirnya memutuskan untuk keluar dari motoGP….

dulu saat motoGP masih di era 1990-2000’an di kelas motoGP masih ramai dengn berbagai merk pabrikan yang ikut serta karena biaya untuk membangun sebuah motor bisa dikatakan masih murah. Kenny Robert aja buat tim sendiri dan bangun motor pake uang sendiri, dengan basis mesin Proton, itu pun bisa naik podium.. 

sekarang ini yang masih bertahan di motoGP hanya Honda,Yamaha,dan Ducati… bisa dikatakan ketiga pabrikan motor ini adalah pabrikan raksasa yang masih mampu bersaing dalam pengembangan teknologi motor yang terkenal sangat mahal itu.

nah.. sesuai judul di atas, apakan prestasi pabrikan motor di motoGP memberi dampak dalam penjualan produk-produknya (sebagai ajang promosi)..? atau dengan penjualan yang moncer bisa menunjang pabrikan motor untuk terus mengembangkan mesin prototipenya karena tidak kesulitan dana untuk melakukan riset..?

kalau dipikir secara logika kedua hal tersebut memang menjadi reaksi timbal balik, dengan penjualan yang moncer laba pun banyak, dana yang banyak tersebut di buat pengembangan mesin prototipe, dengan hasil pengembangan yang baik akan tercipta motor juara, dengan seringnya juara image di mata masyarakat akan bernggapan kalau merk motor sang juara tersebut adalah merk motor yang terbaik dari yang lainnya… (dan tentu saja dibantu promosi oleh sang pebalap tentunya)… hihihihihi.. pendangan si empunya warung sih begitu…

 

semoga bermanfaat…

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di motoGP. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s