perlukah Touring dengan Kawalan Polisi?

Assalamualaikum

Salam Bikers dan salam sejahtera bagi kita semua

 

inilah asyiknya ngeblog, kita bisa bebas berpendapat, bebas mengutarakan pikiran-pikiran kita berupa artikel… walaupun begitu, ada etika-etika penulisan yang yarus dijaga. kali ini ane akan membahas tentang “Perlukah Touring dengan Kawalan Polisi”. untuk sebagian Biker baik itu Biker yang tergabung dalam salah satu club motor  maupun tidak, Touring mungkin bisa dikatakan sudah menjadi agenda wajib rutinan yang harus dilakukan, entah itu bertujuan untuk explore suatu tempat atau hanya bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan anggota.

proud2rideblog.com

proud2rideblog.com

menurut ane pribadi kegiatan Touring ane anggap cukup penting….., selain untuk sarana refreshing, dengan dengan touring kita akan bisa mengetahui berbagai wilayah di Indonesia (bagi orang jawa minimal tahu berbagai tempat di pulaunya sendiri) hehehe….  selain tujuan touring yang ane sebutkan tadi (explore & sarana mempererat silaturahmi) kegiatan touring juga ada yang bertujuan untuk bakti sosial, entah itu untuk membantu korban bencana alam atau memberikan donasi bagi masyarakat yang kurang mampu.

dan pasti kita sudah sudah tidak asing lagi melihat/menemui  sekelompok bikers yang sedang Touring dengan kawalan polisi dengan sirine yang berbunyi dan lampu strobo yang menyala, terutama touring para Biker moge. menurut pandangan ane sendiri toring dengan kawalan polisi menunjukkan bahwa para bikers cenderung bersifat arogan.. kenapa bisa begitu..? secara langsung para biker juga merebut hak berkendara pengguna jalan lain.  pasti agan-agan pernah berpapasan dengan para petouring motor moge dengan kawalan polisi, dengan bunyi sirine khas motor patroli yang mengisyaratkan bahwa kendaraan lain yang ada di depan rombongan untuk minggir memberi jalan. “emange kuwi dalane mbokne…?”

 

NAMUN, adakalanya Touring juga harus menggunakan kawalan polisi demi keamanan dan kelancaran kegiatan touring itu sendiri. Touring yang seperti apakah itu..? Touring yang memiliki tujuan/misi sosial entah itu bakti sosial, kampanye safety riding, atau kempanye kebudayaan (budaya Indonesia).   ane ambil contoh touring Ring of  Fire, touring ini memiliki misi untuk explore dan mengenalkan kepada masyarakat luas tentang keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

1-Kolase32

selain kampanye tentang potensi alam dan budaya Indonesia, jelajah nusantara Ring of Fire ini juga mengampanyekan tentang Safety riding dan penggunaan BBM non supsidi. secara tidak langsung juga ikut membantu program pemerintah kan..? jadi dengan misi yang mulia ini touri harus mendapat kawalan polisi demi untuk keamanan, keselamatan, dan kelancaran touring.

 

5

 

jadi kesimpulannya, jika memang Touring itu hanya untuk kepentingan pribadi/golongan tertentu sebaikya tidak usah lah memakai jasa kawalan polisi untuk touring. namun jika touring itu memiliki misi “sosial” ane rasa wajib untuk mendapat kawalan dari kepolisian.

semoga bermanfaat… 😀

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Biker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s