YZF R15 vs CBR 150 lokal, manakah yang lebih baik.?

assalamualaiku

salam biker dan salam sejahtera bagi kita semua

 

banyak biker maupun blogger yang menanti-nantikan launching facelift dari CBR 150 yang katanya digadang-gadang akan memberi perlawanan sengit dari sang kompatitor, yaitu Yamaha YZF R15. dari rumor yang beredar harga dari sang facelift ini gak jauh beda dengan R15, malah ada yang bilang lebih murah dari R15. ini mungkin akan jadi kabar baik bagi para biker karena semakin banyak pilihan dengan harga produk yang relatif hampir sama. dan juga menjadi kabar yang kurang baik, karena akan membuat biker menjadi semakin bingung menentukan pilihan.. hehehehe

catsa

saya bahas dari R15 dulu. dari sisi tampilan R15 menunjukkan jati dirinya sebagai pure sport, di faktor ini lah yang benar-benar diperhatikan oleh yamaha.  kebanyakan masyarakat terutama di Indonesia lebih memilih produk dengan tampilan yang bagus dan futuristik, dari pada memilih produk yang tampilannya biasa-biasa saja. dengan tampilan yang ciamik juga akan menaikkan gengsi si pengendara tentunya,,. walaupun si R15 ini masih menggendong mesin SOHC, padahal kompatitor lain sudah menggunakan mesin DOHC ini pun tidak begitu dipermasalahkan oleh masyarakat. kita ambil contoh vixion si SOHC yang laris-manis menguasai pemasaran di segmen sport.

untuk facelift CBR 150, dengan tampilan yang baru membuat CBR ini semakin greget, walupun masih terlihat lebih kalem dari R15. tapi overall tampilan facelift CBR 150  saya kira sudah memenuhi hasrat bagi para biker yang mengidam-idamkan tampilan baru dari CBR ini. mengenai dapur pacu bisa dikatakan CBR 150 lebih unggul soal power, dengan menggendong mesin DOHC power pada putaran atas akan lebih galak dibanding mesin SOHC.  namun untuk memangkas biaya produksi agar harga bisa bersaing dengan R15, CBR 150 ane perkirakan akan menggunakan mesin dari CB150.

komparasi-spesifikasi-teknis-yamaha-r15-honda-cbr-150
walaupun kedua produk ini menggunakan tipe mesin yang berbeda secara keseluruhan torsi dan power yang dimuntahkan mesin pun tidak berbeda secara signifikan. kadua produk ini sama-sama memuntahkan power dikisaran 17 ps hanya berselisih 0,8 Ps,, ane rasa perbedaan power ini juga tidak begitu terasa (emang agan-agan bisa merasakan perbedaan power 0,8 tanpa dyno test..?). yang berbeda ialah di putaran mesin rendah power dari R15 ini sudah meledak-ledak, sedangkan untuk CBR agak sedikit lemot, namun saat mencapai putaran mesin tinggi (R15 sudah kehabisan nafas) power CBR baru meledak-ledak.

nah.. dari kedua produk ini kira-kira manakah yang terbaik..? jawaban ane sih dua-duanya yang terbaik… hehehehe…

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di produk. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s