bijak memilih sebuah kendaraan pribadi (roda dua)

Assalamualaikum

salam Bikers dan salam sejahtera bagi kita semua

 

memang menjadi sebuah cita-cita/keinginan bagi hampir semua orang terutama pada kaum pria untuk memiliki kendaraan pribadi, khusunya dalam hal ini kendaraan roda dua. ada yang rela menabung, menyisihkan sebagian uangnya dari jauh-jauh hari untuk bisa meminang motor yang sudah di dambakan sejak lama, dan ada juga yang tinggal beli tanpa harus bersusah payah untuk menabung.

images (3)jhi

 

namun dalam menentukan motor apa yang akan kita pinang, terkadang kita mengalami sedikit kebingungan, seperti ane ini yang kondisi perekonomiannya pas-pasan, pasti bingugnn memilih motor mana yang mesinnya paling tangguh, paling irit, spare partnya murah, dan tentunya harga motor yang paling terjangkau. dan jangan sampai kita sudah terlajur keluar uang banyak untuk membeli motor, namun dikemudian hari menyesal karena si motor suka rewel, susah nyari bengkel resmi, spare partnya mahal, boros bbm, tunggangannya tidak nyaman, dll.

di indonesia ini banyak berbagai jenis motor yang beredar dari jenis motor matic, bebek, sport, dll. dalam memilih motor kita harus selektif, yang sekiranya menunjang aktifitas kita, dan tidak menyusahkan kita. misal pekerjaan kita dituntut harus sering wara-wiri luar kota sebaiknya memilih minimal motor sport, dan jika aktifitas kita kebanyakan di wilayah perkotaan yang arus lalu lintanya suka macet parah sebaiknya memilih motor matic yang tanpa harus capek dan repot untuk oper gear.

selain itu faktor “biaya” juga harus di pikirkan, baik itu biaya pembelian motor dan perawatannya. terutama bagi agan-agan yang akan membeli sepeda motor dengan sistem kredit, harus lah berpikir berulang kali apakah pemasukan tiap bulan masih mencukupi bila harus dikurangi untuk biaya kredit motor.

 

poin-poin yang harus kita pikirkan saat akan mau membeli sepeda motor.

  1. harga sesuai dengan kemampuan.
  2. menunjang aktifitas kita sehari-hari.
  3. harus bisa menguasai motor yang akan di beli (misal agan-agan tingginya 150 jangan lah beli ninja 250 yang tinggi,gambot,dan berat. ya kalo kaki bisa nyampai tanah saat naik itu motor sih gak masalah).
  4. biaya akomodasi seperti biaya perawatan dan konsumsi bbm.
  5. susah/mudah mencari bengkel resmi.
  6. harga jual kembali (jika suatu saat ingin di jual setidaknya tidak rugi terlalu besar).
Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Biker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s