fenomena cabe-cabean di arena balap liar

Assalamualaikum

salam bikers dan salam sejahtera bagi kita semua

Entah kenapa dan bagaimana sejarahnya istilah dan fenomena Cabe-cabean itu muncul dan kerap menghiasi di setiap ajajng balab liar (kalo ada referensi tentang cabe-cabean yang ditinjau dari segi akademis mungkin ini bisa saya jadika skripsi, hihihihihi)… saya pernah baca di situs Liputan6.com bawa fenomena cabe-cabean itu sendiri berasal dari Pulau Jakarta, awal eksis cabe-cabean itu sendiri di perkirakan mulai pada tahun 2000-an.

1505990_710909208953191_1064392648_n

saat ini fenomena cabe-cabean pun sudah merambah di berbagai wilayah, terutama di jawa itu sendiri. kabetulan di wilayah tempat tinggal saya banyak sekali dan gampang ditemui para cewek ABG berpenampilan yang bisa dikategorikan sebagi cabe-cabean. cabe-cabean itu sendiri identik dengan kegiatan balap liar. usut-punya usut ada yag bilang cabe-cabean itu sebagai piala bergilir saat ada balap liar, ada juga yang bilang cabe-cabean itu pacar sang joki balap liar, dan ada juga yang mengakatakan kalau cabe-cabean itu memang suka dengan hal-hal yang berbau balap liar.

dari semua statment diatas saya secara pribadi memiliki definisi sendiri terhadap fenomena cabe-cabean. menurut saya cabe-cabean hanyalah sekelompok remaja yang masih labil yang berusaha mencari pengakuan dan mencari jati diri.

kemarin sore saat di ajak kakak saya Bro Basri untuk refreshing menikmati sore hari dikawasan proyek jalan Tol yang ada di desa saya. saat Riding saya menemui ada kelompok-kelompok yang lagi berkumpul di kawasan proyek tol tersebut. setelah saya perhatikan, dan ternyata di jalan tersebut mau akan dilakukan balap liar (jiwa jurnalis muncul dan akhirnya memfoto semua fenomena yang menarik untuk di abadikan dan dijadikan artikel. hehehehe)

Photo1289

sambil berkeliling, saya memperhatikan setiap tingkah laku para remaja-remaja yang berkumpul di tempat itu. setelah puas berkeliling saya pun kembali menuju grombolan remaja-remaja tadi (dengan niatan dapat tema dan inspirasi artikel untuk blog).

 

pembalap Nasional kita.. ahiihihi......

pembalap Nasional kita.. ahiihihi……

pertama saya dapati ada pebalap liar yang mau akan setting motor.

dalam gambar terlihat sang joki yang naik motor yang sudah dimodif sedang di dorong oleh temannya.

setelah ngebuntutin sang joki balap liar tersebut, ada suatu fenomena yang menarik perhatian saya, yaitu fenomena cabe-cabean. dengan ciri khas pakai hel INK centro, pakaian minim+ketat, dan yang paling bikin gak kuat dan pengen ngekek ialah bedak di wajah yang tebel banget kontras dengan warna kulit si cabe-cabean yang gelap.

 awalnya saya berhenti tepat di samping cewek cabe-cabean tersebut, namun karena sungkan dengan teman cowoknya cabe-cabean tersebut saya memutuskan untuk agak sedikit menjauh.

terlihat cewek cabe-cabean tersebut berboncengan 3 orang dengan menggunakan Matic Honda Beat (padahal maksimal penumpang untuk 2 orang). sempat sungkan untuk memfoto mereka, berhubung takut kesempatan tidak datang 2x, jadi ya cuaek aja.

Photo1285

terlihat dalam foto motor sang cowok ialah Kawasaki Ninja 150RR, dengan modif ala ALAYERS (pakek ban cacing). saya perhatikan sang cabe-cabean lagi menunjukkan dan showof terhadap semua para ABG yang ada di situ kalau dia bisa buat naik ninja.

Photo1281

si cabe-cabean pun bergantian untuk unjuk gigi dan saling pamer ninja (padahal ninja pinjam) pada khalayak muda yang ada disitu. bolak-balik cabe-cabean itu muter-muter gak jelas (ya mungkin pamer kali ya..?)

Berikut aksi-kasi Si cabe-cabean..

Photo1281 Photo1283 Photo1284 Photo1288

yang punya warung juga ngikut ngeksis

*baru bangun tidur, belum cuci muka. langsung Mblakrak....

*baru bangun tidur, belum cuci muka. langsung Mblakrak….

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di fenomena. Tandai permalink.

Satu Balasan ke fenomena cabe-cabean di arena balap liar

  1. Ping balik: Kondisi Blog ecek-ecek ini yang sudah diasuh selama 7 Bulan | ardho Rodadua

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s