Touring pakek Matic.. Why not..? (bagian 2)

Assalamualaiku

Salam Bikers dan salam sejahtera bagi kita semua

 

Setelah selesai makan dan istirahat waktu menunjukkan pukul 11:30 saya dan Bro Devron berangkat melanjutkan perjalanan menuju wilayah gresik, tepatnya pantai delegan. cuaca yang begitu cerah dan tentunya panas menemani perjalanan kami. kondisi lalulintas di jalan By Pass pada waktu itu tergolong lancar, namun ada beberapa titik yang dimana lalulintas kendaraan tersendat dikarenakan adanya proyek abadi menjelang Hari Raya Idul fitri.

saat merambat di kerumunan mobil yang sedang terjebak macet, ada satu peristiwa kecelakaan truck pengangkut elpiji 3Kg terguling karena truck berjalan terlalu ke pinggir bahu jalan(pada saat itu ada proyek penggalian bahu jalan). setelah riding sekitar 30 menit kami masuk wilayah kabupaten gresik.  kemaceta kembali kami temui  di wilayah Jl. Sembayat, Gresik ( dekat wilayah Gresik Industri ), kemacetan lumayan para kendaraan roda dua dan empat hampir tidak bergerak sama sekali

kemacetan di Jl.Sembayat, Gresik

kemacetan di Jl.Sembayat, Gresik

setelah bisa melewati kemacetan, danternyata penyebab dari kemacetan itu adalah adanya proyek perbaikan jembatan di situ semua kendaraan antre untuk melewati kendaraan dan terlihat polisi yag memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan. dari titik kemacetan tersebut tempat tujuan kami masih cukup jauh, mungkin sekitar 40-45 Km. dengan kondisi jalan yang mulus dan lebar kami tidak menemui kendala dalam perjalan.

1,5 jam berkendara kami pun samapai di tempat tujuan kami, yaitu Pantai Delegan gresik. biaya tiket untuk masuk pun cukup murah, dengan membayar Rp 15.000 untuk tiket 2 orang (7000/orang) dan sudah termasuk biaya parkir. saat masuk kita akan di sambut dengan para pedagang yang dengan ramah menjajakan daganganya.

Photo1274

sekilat pantai delagan gresik ini saya kira cukup layak untuk direkomendasikan menjadi tujuan wisata keluarga. panati pasir putih dan kondisi air lautmya pun lumayan bersih.

Pantai delegan Gresik.

Pantai delegan Gresik.

kami di pantai Delegan cuma sebentar, sekitar 1 jam bersantai menikmati panorama pantai Delegan saya dan Bro Devron memutuskan untuk melanjutkan perjalanan untuk pulang (waktu menunjukkan pukul 14:00) agar pada saat sampai di rumah tidak terlalu malam. di perjalanan pulang kami memilih jalur lain. kami memilih untuk lewat di kabupaten lamongan secara keseluruhan dari kawasan Paciran-kota lamongan kondisi jalan relatif bagus, berbeda saat saya riding ke Paciran,Lamongan pada tahun 2011 lalu. pada watu itu kondisi jalan sangan buruk. setelah riding selama 2,5 Jam akhirnya kami sampai di Mojokerto setelah mengantar bro Devron ke rumahnya saya pun berbalik pulang menuju rumah di Jombang. dengan minim persiapan,minim uang, riding pakai Matic tentunya Alhamdulilah touring pun berjalan lancar tanpa kendala sama sekali.

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s