Pentingnya sebuah ikatan rider dangan sang motor bagi bikers

Assalamualaiku

salam Bikers dan salam sejahtera baki kita semua

dalam artikel ini ane akan membahas bagaimana pentingnya ikatan antara rider dengan sang motor. mungkin setelah membaca judulnya anda mungkin bingung dan menganggap si penulis ini rada sinting hehehe… bagaimana bisa kita membentuk sebuah ikatan dengan mesin, yang notabenenya adalah benda mati..? hehehehe…. wis to… di baca dulu sampek habih artikel ini….

images (3)

 

ada 3 krakter biker, bikers kurang memperhatikan bagaimana membentuk ikatan dengan sang tunggangan dan Bikers yang terlalu berlebihan dalam menyikapi kecintaannya dengan sang motor tunggangan.dan ada yang wajar-wajar saja.

images (2)

 

langsung saja ke topik, bagaimana kah cara kita sebagai bikers membentuk ikatan dengan motor kita.? dan apa pentingnya buat kita sebagai Biker.? berikut ulasannya, cekibrooootttt……

  1. kita harus mengetahui bagaimana karakter motor kita. setiap jenis motor baik itu matic, bebek, bahkan sport memiliki karakter yang berbeda. jadi bisa dipastikan karakter berkendara pada tiap jenis motor tersebut pun juga berbeda.
  2. kita harus tahu limit kemampuan motor kita, jangan memaksa motor di luar kemampuan. pernah suatu ketika ane ndlosor di tikungan gara-gara terlalu memaksa motor untuk nikung dengan sudut yang terlalu rebah, ane nikung tanpa memperhatikan bagaimana batas kemampuan tapak ban dan batas titik balance sang tunggangan buat nikung.dan hasilnya NDLLLOSORRR…..!
  3. rawat dan sayangi motor anda.
  4. anggap motor anda sebagai sahabat yang siap menemani anda kemana saja.

a-short-story-on-motogp-leaning-angles-video_3

 

 

mungkin ke-empat hal diatas bebrapa orang menganggapnya sepele, tapi tidak buat ane. disinilah pentingnya, dengan ikatan yang terjalin antara bikers dengan sang tunggangan dengan baik, disaat kita riding dan tiba-tiba kita mau jatoh dan hilang kontrol tubuh kita akan secara reflek mencari titik keseimbangan untuk ngontrol sang motor kembali ke posisi seimbang (pengalaman pribadi). lumayan sering ane hampir jatoh di atas motor ane, namun ya itu dengan ikatan yang sudah terjalin baik dengan motor tunggangan secara reflek ane bisa ngontrol dan menempatkan badan pada posisi balance agar motor bisa seimbang dan gak jadi jatoh. dan tentu saja dibantu dengan kuasa tuhan yang maha esa.. heheheh…..

 namun kecintaan dengan sang motor jangan terlalu berlebihan harus ada batas-batasnya jangan sampai motor dianggap sebagai pacar kedua, atau bahkan istri kedua. gak mau kan putus atau tengkar sama istri hanya gara-gara motor..? heheheh….
Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di Biker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s