Fenomena anak racing

Assalamualaikum…

Salam Bikers dan Salam sejahtera bagi kita semua

 

akhir-akhir ini banyak muncul diberita tentang penertiban yang dilakukan polisi terhadap sekelompok bikers, terutama penertiban terhadap anak-anak racing yang terkadang membuat resah masyarakat. lho ko bisa..? ya bagaimana tidak kelompok anak racing ini terkadang menggunakan jalan umum untuk dijadikan sarana balapan, dan tentunya ini ilegal dan melanggar hukum. apalagi, dengan ciri khas motor yang di bawa menggunakan ban kecil, knalpot racing, rangka bolong-bolong, dan tentunya lampu-lampu sudah di protoli “alias di bongkar total”, spion..? sudah tidak usah ditanyakan lagi.

Gambar

*terlihat di gambar sekelompok pembalap liar yang nekat melakukan balapan padahal di situ terdapat warga yang sedang beraktifitas… hadeh…. #Ikurapokro  

 

 

 

ini bukti kalau insyinyur-insinyur pabrikan motor tersebut kalah pintar dengan para ABG di Indonesia. toh motor udah di rancang sedemikian rupa, itu ternyata masih di rancang ulang oleh para ABG di Indonesia. hahaha…. hebat kan..?

 

banyak kejadian kejadian kecelakaan yang melibatkan anak racing ini dengan penduduk sekitar yang kebetulan lagi lewat. opo yo gak ngenes.? udah hati-hati tau-tau masih aja di santap sama bikers ugal-ugalan atau yang lagi balapan liar….

termasuk di kampung ane banyak para ABG yang sering adu balap di jalan raya, entah apa yang ada di pikiran mereka dalap liar dijadikan sarana penyalur hobi, mencari jati diri/ketenaran, atau malah menjadi sarana buat nyari duit soalnya balap liar juga identik dengan perjudian di dalamnya. trus kalau di dihitung-hitung antara dampak positif dan negatif sudah di pastikan banyak dampak negatifnya. dan tentu saja kemungkinan kecelakaan pasti selalu ada dan selalau memngancam.. rossi saja masih bisa ndlosor apa lagi mereka” yang skiilnya alakadarnya dan sudah dipastikan otodidak..

terus bagai mana menyikapi dan solusi bagi mereka yang sudah berkecimbukng di dunia racing ilegal ini..?

  1. jika ada teman kita yang ikut-ikutan sebaiknya di nasehati agar tidak ikut-ikutan balap liar
  2. jika kita kebetulan lagi riding dan ketemu sama ABG yang lagi mau balapan sebaiknya kita ambil jalur lain saja, kalau tidak ada jalur alternatif sebaiknya tunggu balapan selesai di pinggir jalan yang sekiranya aman.
  3. kalau memang sudah sangat meresahkan dan membahayakan lebih baik lapor polisi, biarkan polisi saja yang bertindak.

 

solusi

  1. buat manajemen yang terarah, misal buat tim kecil-kecilan yang terdiri dari para pembalap liar. dan balapan hanya dilakukan pada kompetisi resmi.
  2. biat sarana menyalurkan bakat dan hobi dalam hal ini sirkuit. toh pada dasarnya mereka balapan di jalan dikarenakan memang tidak ada fasilitas yang menunjang kegiatan mereka.
  3. pengawasan pada setiap elemen masyarakat.

 

Safety Riding, Safety for All

 

Iklan

Tentang ardho redhis

si pemilik warung bernama Ardho Redhis, seorang anak bangsa yang sedang mencari jati diri. kelahiran Surabaya namun berakte jombang. saat ini sedang menempuh pendidikan disalah satu universitas negeri di kota Malang, Jawa Timur. Ardho redhis sejak SD sangat mencintai akan semua hal yang berbau otomotif, terutama roda dua. selain suka dengan otomotif ardho redhis juga pecinta musik, (otomotif dan musik suatu hal yang tidak dapat dipisahkan) terutama musik metal dan menjadi penggemar Band metal asal amerika Dream Theater. contact : ardho.redhis@gmail.com (Facebook,twitter,gmail)
Pos ini dipublikasikan di fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s